Ciri hamster yang hamil dan perawatannya - Marwansya Blog

Adsense 728x90

Ciri hamster yang hamil dan perawatannya

Jika anda memelihara hamster apalagi memelihara 1 pasang tidak menutup kemungkinan di suatu saat kelak hamster anda akan bertambah karna perkawinan jantan dan betina, namun taukah anda bagaimana cara mengetahui hamster yang sedang hamil dan bagaimana memperlakukannya, ini sangat penting untuk di ketahui karna jika tidak maka anda tidak akan pernah mendapatkan bayi hamster jika salah merawatnya, jadi berikut ini saya akan memberikan beberapa hal yang harus di perhatikan mengenai cara mengetahui hamster yang hamil dan bagaimana cara merawatnya berdasarkan pengalaman saya selama memelihara hamster.

Hamster yang telah mengandung akan terlihat jelas dari perutnya yang besar ke samping kalau di lihat dari bentuk tubuhnya seperti buah pir, payudaranya membesar di sepanjang perutnya biasa terdapat 8 atau 6 payudara, hamster yang hamil akan lebih agresif dari biasanya apalagi jika kita menempatkannya pada 1 kandang yang sama dengan beberapa hamster yang lain, dia akan mengumpulkan makanan di suatu tempat dan akan membuat sarang di tempat yang jauh dari jangkauan hamster lain, nah sekarang teman-teman sudah mengetahui ciri-ciri hamster yang sedang hamil bukan?

Sekarang tinggal bagaimana memperlakukan atau merawat hamster yang sedang hamil ini, karna saya sendri pernah dan sering melihat kejadian buruk saat memelihara hamster hamil, seperti yang di alami teman saya.

Baiklah sekarang kita mulai, anggap saja kita telah yakin bahwa hamster kita hamil melihat dari ciri yang saya berikan di atas, pertama yang kita harus lakuan ialah memisahkan hamster yang hamil dengan hamster lain, tentunya anda harus memberikan makan dan minum juga di tempat tersebut, beri ampas/serbuk dari mesin pasak, atau potongan kain, atau bisa juga dengan sobekan kertas agar hamster tersebut bisa membuat sarang, tutup kandangnya dengan kain atau apalah agar cahaya tidak masuk. mudah bukan?? 

Sekarang tinggal tunggu hamsternya melahirkan aja, biasanya sekitar 20 hari baru hamster tersebut melahirkan, oh ia ini juga sangat penting, bila hamsternya uda lahir jangan pernah sedikitpun di sentuh karna jika teman menyentuh baby hamster tersebut maka ibu hamster akan memakannya ini disebabkan oleh bau tubuh hamster berbeda dari bau ibunya.

Kalau sudah di baca pasti sudah di mengerti, sekarang tinggal praktek saja rawat baik-baik hamsternya agar bisa berkembang biak, tiap kehamilan hamster bisa melahirkan 6 ekor baby hamster atau juga lebih, sekarang sudah tau bukan cara mengetahui dan merawat hamster hamil? Namun yang tidak saya ketahui ialah bagaimana menutup bahasan kali ini, yang jelasnya apa yang ingin di sampaikan telah di tulis jadi nutupnya dengan kata bya aja ya moga bermanfaat dan sampai ketemu di postingan berikutnya.

Posting Komentar

2 Komentar

Setiap kata dari anda adalah motivasi bagi blog ini untuk menjadi lebih baik.